Search Other Travel and Tourism Article, Journal, or Book Here

Custom Search

Cara Memilih Hotel Murah Versi Akpar Denpasar Hasil Penelitian Akpar Denpasar

Ini adalah uraian singkat beberapa catatan kaki hasil penelitian tentang memilih harga hotel. Silahkan dibaca, siapa tahu bermanfaat.

Ada banyak cara untuk mendapatkan harga termurah secara online. Yang perlu kita tahu adalah trik untuk mencari, dan dimana bisa mencari. Untuk itu, coba Anda ikuti cara berikut, semoga berhasil.

Room Only or Room and Breakfast or Package
Membeli kamar tanpa breakfast (room only), secara nominal lebih murah. Namun, jika kita tambahkan dengan beli breakfast secara terpisah, harganya bisa jauh lebih tinggi jika dibandingkan denganRNB atau Paket. Misal, paket 5D/4N telah termasuk daily breakfast, 21% tax and service charge, airport pick up, massage, teatime, dll. Jika Anda beli terpisah, maka apa harga yang akan anda keluarkan bisa lebih tinggi.

Online Travel Agent VS Off-line Travel Agent
Saat ini, reputasi off line travel agent sedang turun. Namun masalah harga, offline masih lebih rendah daripada online. Terlebih, harga offline dibandrol dengan tiket pesawat, tour, makan, dan aktivitas wisata lainnya.


Online Travel Agent
Online Travel Agent (OTA) sekarang menjadi agent favorit bagi wisatawan untuk mencari harga dan ketersediaan kamar hotel. Apa yang ditawarkan oleh OTA sangat memudahkan pelanggan untuk dapat memilih hotel dengan lebih akurat. Beberapa OTA terkenal di Indonesia adalah Traveloka, Pegi Pegi, Mr Aladin, Raja Kamar, dsb. Untuk OTA Internasional, ada banyak sekali namun ada 3 favorit yaitu Booking.com, Agoda, dan Expedia. Beberapa perusahaan OTA ada dibawah tiga merek dagang tersebut, antara lain wotif, vinere, ratestogo, latestay, dsb. Ada beberapa OTA lainnya, misalnya Asiarooms, hoterip, hoteltravel, make my trip, dsb. Semua harga di OTA umumnya berisi tanda diskon 10%, 20% 50%, dan persen persen lainnya. Namun tidak berarti % menunjukkan harga termurah. Jadi jangan tertipu!!! Truss, bagaimana cara mendapatkan harga termurah di OTA?

  1. Bandingkan di meta-search, misalnya holidaycheck, tripadvisor, trivago, hotelscombined, dll. Kemudian cek di website hotel masing-masing.
  2. Cek harga sebagai member. Member biasanya lebih murah. Misalnya jika Anda masuk ke booking.com, anda diminta memasukkan email / register sebagai member untuk dapat harga lebih murah.
  3. Cari promosi khusus, misal deal of the day (deal khusus hari itu), Same Say Arrival, Limited Time Offer, meskipun tetap harus membandingkan di meta-search dan website hotel.
  4. Jika Anda mau, book direct! Kebanyakan book direct lebih murah dibandingkan via agent. Caranya, lihat harga di OTA, cari harga termurah, kemudian hubungi / email hotel dan tawar harganya. Setidaknya, Anda akan dapat harga 10% lebih murah.
Specialty OTA
Specialty OTA adalah OTA yang memiliki pasar khusus. Biasanya, jika Anda booking disini, harganya juga lebih murah.
Khusus Last Minute Offer: HotelQuickly, lateroom, latestay
Khusus Member: Mr and Mrs Smith
Khusus Yoga: Bookingyogaretreat
Khusus domestic dll.

Ayooo silahkan pilih mau booking dimana / lewat siapa....

0 Comments:

Tag

Tourism Studies, Tourism Management, Tourism Destination Management (DMC), Tourism Destination Organizer, Tourism Curriculum, Sex and Tourism, Museum, Hotel Management, Tourism Research, Tourism Article, Tourism Journal, Tourism Marketing, Tourism Marketing Strategy, etc

blogger templates | Make Money Online